Cara buat es kopyor segar pelepas dahaga

Cara buat es kopyor


Bagi kita orang indonesia pasti sudah tak asing dengan minuman yang satu ini. Yaa benar sekali, es kopyor merupakan suatu jajanan yang sulit lepas dari lidah kita semua, karena minuman yang satu ini memiliki rasa yang demikian unik dan pastinya sangat menyegarkan. Minuman yang berbahan dasar kelapa muda ini memang dapat melepas dahaga dan menyegarkan tubuh kita semua, karena nutrisi tang terkandung di dalam kelapa muda adalah berupa ion-ion yang dapat menggantikan ion tubuh yang hilang akibat dari aktifitas sehari-hari, belum lagi kandungan nutrisi di dalam susu dan madu yang juga ikut serta hadir meramaikan rasa dan senantiasa meningkatkan nutrisi yg terkandung di dalam es kopyor ini.

Nah, sesudah panjang lebar kita sejenak menyimak tentang es kopyor, tiba saatnya kita untuk langsung praktek membuat es kopyor segar pelepas dahaga dengan cara-cara berikut ini:

Bahan yang diperlukan:
1. 1 buah kelapa muda (air dan isinya)
2. Susu kental manis rasa vanila (sesuai selera)
3. Madu 5 sendok makan
4. Gula secukupnya
5. 1 butir Telur ayam kampung (opsional)
6. Es batu
7. Sirup (rasa sesuai selera/ kalau saya milih sirup patung kurnia)

Langkah pembuatan es kopyor segar pelepas dahaga:
1. Masukkan air kelapa dan isinya ke dalam blender kemudian tambahkan es batu
2. Blender hingga es batu hancur dengan rata
3. Masukkan susu kental manis dan madu kemudian blender lagi hingga benar-benar mancair, jika anda ingin menambah telur ayam kampung makan campurkan telur ayam kampungnya kemudian blender sampai selesai.
4. Tambahkan sirup secukupnya
5. Es kopyor segar pelepas dahaga siap dinikmati

Seperti itulah proses pembuatan es kopyor segar pelepas dahaga. Mudah sekali bukan, kini kita semua tidak usah repot-repot lagi membelinya di warung karna dengan resep ini kita bisa membuatnya sendiri dirumah dan bisa dikreasikan lagi sesuai dengan selera masing-masing.

Maka bagi anda yang suka modifikasi rasa dan penampilan bisa langsung dipraktekkan dirumah dan jangan lupa share hasilnya di kolom komentar dibawah ini

Selamat mencoba ..

Sumber gambar: olx.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara buat es kopyor segar pelepas dahaga"

Post a Comment